in

Bansos 2021 Cair, Begini Cara Dapat BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta

Bantuan sosial (Bansos) 2021 yang berupa bantuan modal usaha sebesar Rp3,5 juta merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang dilanjutkan.

Menurut kabar yang dihimpun, bantuan modal usaha Rp3,5 juta tersebut berbeda dengan bantuan sosial 2021 lainnya.

Bantuan sosial (Bansos) modal usaha Rp3,5 juta merupakan bansos 2021 yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos) yang ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergabung pada peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan sosial (bansos) 2021 sebesar Rp3,5 juta tersebut diberikan untuk modal usaha bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah memenuhi syarat-syarat tertentu.

Baca Juga: Cara Mendapatkan 5 Banpres Dibagi Bulan Maret Ini Cek Nomor KTP Dari HP

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berhak cair Bansos 2021 sebesar Rp3,5 juta untuk modal usaha yaitu bagi KPM PKH yang sudah graduasi.

Syarat Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi artinya KPM PKH yang sudah meningkat kondisi sosial ekonominya dan terbukti dari pemutakhiran atau pembaharuan data PKH oleh Kementerian Sosial.

Dengan demikian, untuk KPM PKH yang cair bansos 2021 yang berupa Bantuan Modal Usaha Rp3,5 juta bisa mandiri dan tidak bergantung terus kepada bantuan sosial pemerintah.

Di tahun 2021, Kementerian Sosial menargetkan jumlah penerima bantuan modal usaha Rp3,5 juta mencapai 7.000 KPM PKH Graduasi.

Dalam penyalurannya Bantuan sosial (Bansos) 2021 tersebut, uang bantuan modal usaha Rp3,5 juta akan dibagikan kepada masing-masing peserta PKH Graduasi dengan rincian, yaitu untuk modal usaha sebesar Rp2 juta, mentoring dan inkubasi sebesar Rp1 juta, serta untuk pengamanan usaha sebesar Rp500 ribu.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi